Jumat, 02 Januari 2009

Mengganti Favicon Bloger di Address Bar


Bukannya ga tahu terimakasih pada blogger yang telah nyediain buat para bloggernya layanan gratis blog ini, tapi perubahan pada blogger yang nyampe derajat extreem itulah yang disukai para web (blog) master gratisan ;-) Berbeda dengan layanan blog lainnya yang kadang banyak batasan; ini ga boleh, itu dilarang. Tapi blogger sepertinya segalanya serba okeh. Apapun kebebasan berekspresi dengan mengubah tampilan bahkan logo tetap saja nama blogspot bersanding dengan nama para bloggernya kecuali kalo numpang di freedomain.co.nr.

Salah satu ekspresi itu emang udah cukup lama dikenal para blogger yaitu mengganti favicon blogger seperti gambar di samping ini dengan favicon bikinan kita sendiri tapi bagi pendatang baru hal ini barang baru. Di bawah ini saya buat tips gimana cara mengubah favicon blogger dengan favicon bikinan kita sendiri.

Pertama, buat dulu favicon pribadi Anda di adobe photoshop untuk tampil di address bar. Favicon tersebut berukuran 0.42 x 0.42 cm atau agak besaran dikit 0.71 x 0.71 cm jadikan formatnya CompuServe atau GIF biar ukuran gambarnya kecil di bawah 2kb tapi JPG juga ga apa2.

Kedua, upload favicon Anda ke salah satu server image gratisan semisal photobucket.com, picasa.google.com, atau servimg.com bisa juga nyimpan di googlepages.com. Hingga menjadi Direct links - Image url, dengan kata lain kita punya alamat favicon pada salah satu server di atas. Contoh untuk icon saya ini -> <- dengan URL di googlepages http://assaha.googlepages.com/hakimicon.jpg.

Ketiga, copy kode di bawah ini,



(ganti image url saya dengan image url Anda) Simpan kode tersebut di edit html blog Anda simpan di bawah di atas
Selamat mencoba!

0 komentar:

 
14n1t4 © 2007 Template feito por Templates para Você